Selasa, 26 Agustus 2008

TRIK MERAWAT MOBIL

Perawatan mobil yang kita lakukan setiap hari membutuhkan penanganan yang benar dalam kegiatan perawatannya. Adapun kiat-kiat yang wajib kita perhatikan adalah sebagai berikut :
1. Parkirlah mobil selalu dalam keadaan tidak terkena sinar matahari langsung. Hal ini untuk menghindari berkembangnya jamur pada permukaan bodi maupun pada permukaan kaca.

2. Keringkan mobil dengan sempurna setiap habis dicuci, atau tersiram air hujan menggunakan lap spons yang halus (canebo). Hal ini untuk menghindari terjadinya pertumbuhan jamur, atau plak yang menempel di bodi maupun kaca mobil.

3. Bila mobil tidak digunakan untuk jangka waktu yang lama, maka setiap minggu harus di panasi dengan cara di hidupkan mesinnya. Hal ini selain untuk menaikkan oli di kruk as, mengencerkan oli, juga untuk membuang air yang tertimbun di knalpot.

4. Periksa angin ban setiap akan menggunakan mobil, hal ini untuk menjaga keawetan ban.

5. Cek permukaan air aki setiap 3 bulan sekali.

6. Lakukan perawatan (servis) berkala di bengkel yang telah ditunjuk oleh dealer mobil tersebut, pastikan bahwa buku servis berkala selalu sesuai dengan waktu servis yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar: